-->

23/02/2021

Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Terima Pengarahan Kadiskesal

Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Terima Pengarahan Kadiskesal


Bicaraindonesia.id - Seluruh Personel Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon menerima pengarahan dari Kepala Dinas Kesehatan TNI AL (Kadiskesal) Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi di Indoor Sport Mako Koarmada II, Surabaya, Senin (22/02/2021).

Dalam arahannya, Kadiskesal Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi menyampaikan salam hormat dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas misi perdamaian dengan tetap menjaga kesehatan pribadi.

Caranya, yakni dengan selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun berada setiap melaksanakan tugas yang akan diemban nanti meskipun pada masa Pandemi Covid 19.

Kadiskesal menekankan hal tersebut berkaitan dengan aspek pencegahan dan kesiapan pada masa pandemi agar tidak terpapar Covid-19 sesuai arahan Kasal.

"Jaga imun, tenangkan hati dan pikiran karena kita tidak tahu Covid-19 kapan datangnya dan darimana asalnya. Virus itu tidak hanya menempel kepada manusia karena dapat juga menempel pada barang, sedangkan penularannya dapat melalui hidung, mulut dan mata," kata Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi.

Sementara itu, Komandan Satgas MTF XXVIII-M Letkol Laut (P) Abdul Haris mengingatkan kepada seluruh Perwira personel satgas agar selalu bersikap tegas dan bijak dalam menjaga dan memperhatikan moril-moril seluruh anggotanya, disamping melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Di tempat terpisah, Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menekankan kepada seluruh Personel Satgas MTF XXVIII-M yang akan diberangkatkan ke Lebanon untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan ketat. Serta tidak mengizinkan orang luar masuk ke dalam kapal tanpa adanya bukti bahwa yang bersangkutan aman dan bebas dari Covid-19.

Tampak hadir pada kegiatan ini para pejabat utama Koarmada II, Kadiskes Koarmada II serta Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II. (Pen2 / A1)


Berita Lainnya

Bicara Terkini

© Copyright 2021 Bicaraindonesia.id | All Right Reserved